Hasil Swansea City Vs Chelsea – Semifinal Capital One Cup 2013

Hasil Swansea City Vs Chelsea

Hasil Swansea City Vs Chelsea – Semifinal Capital One Cup 2013 – Swansea berhasil memenangkan pertaruhan babak semifinal leg kedua Capital One Cup yang digelar pada (24/1/2013). Swansea lolos ke final setelah berhasil mengalahkan Chelsea dengan hasil akhir aggregat 2-0 untuk kemenangan Swansea. Berikut ulasan hasil pertandingan Swansea City vs Chelsea yang bersumber dari Kompas Bola.

Swansea City akhirnya melangkah ke final Piala Liga Inggris, setelah bermain imbang tanpa gol di Stadion Liberty, Rabu atau Kamis (24/1/2013) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, salah satu pemain Chelsea mendapatkan kartu merah yang berasal dari insiden unik dengan ball boy di paruh kedua.

Sejarah sepanjang Piala Liga Inggris berpihak kepada Swansea yang unggul dua gol tanpa balas pada pertemuan pertama. Belum ada tim yang membalikkan keadaan dan kemudian melaju ke babak selanjutnya.

Di lain pihak, Manajer Chelsea memilih menempatkan Demba Ba sebagai starter, ketimbang memasang Fernando Torres. El Nino tak pernah mencetak gol sejak 23 Desember, sementara Ba sudah mengemas tiga gol hanya dalam lima pertandingan sejak berkostum The Blues.

Pada menit ketujuh, wasit Chris Foy tak memberikan penalti setelah Demba Ba terjatuh saat berduel dengan Benjamin Davies. Dalam tayangan ulang, Ba sengaja menjeratkan kakinya kepada Davies, untuk mendapatkan sepakan 12 pas.

Tiga menit kemudian, Wayne Rouledge menyodorkan umpan terukur kepada Michu. Wks striker Rayo Vallecano itu telah melepas tembakan ke pojok gawang Chelsea. Namun, Petr Cech gemilang menepisnya.

Pada menit ke-22, Chelsea memiliki peluang setelah Ashley Cole melakukan overlap. Umpan tarik diberikan dan mendarat di depan gawang Swansea, namun berhasil dibuang Ashley Williams. Tak ada satu pun pemain Chelsea yang menyambut umpan Cole.

Tak berapa lama, Gary Cahill sukses menanduk bola hasil sebuah sepak pojok. Lagi-lagi Williams yang mengamankan bola yang mengarah ke dalam gawangnya.

Delapan menit seusai turun minum, Chelsea mendapatkan sepak pojok. Juan Mata mengeksekusi dengan baik, namun Gerhard Tremmel meninjunya dan menjauhkan gawangnya dari bahaya.

Pada menit ke-58, tembakan voli Mata masih dapat diblok para pemain Swansea. Bola liar mengarah kepada Ramires, namun gelandang Brasil itu telanjur salah langkah dari jarak 10 meter.

Saat 12 menit jelang waktu normal pungkas, terjadi insiden di sebelah kanan belakang gawang Swansea. Seorang ball boy –anak gawang– bermaksud membantu mengambil bola dan memberikannya kepada Eden Hazard. Namun, ia terjatuh dan bola berada di bawahnya. Karena tak sabar, Hazard menendang iga kanan ball boy tersebut. Sejumlah pemain Swansea sempat mencemooh Hazard.

Setelah dua menit berbicara dengan Frank Lampard dan Hazard, wasit Foy memutuskan memberikan kartu merah kepada gelandang Belgia itu. Di pinggir lapangan, Manajer The Blues, Rafael Benitez, terlihat sangat gusar dan nyaris meledak temperamennya.

Dua menit jelang bubaran, The Swans mendapatkan peluang melalui Ki Sung-yeung. Gelandang Korsel itu membelah sayap kiri pertahanan Chelsea, namun akhirnya terjatuh di kotak penalti dan bola pun dikuasai para pemain London Biru.

Asisten wasit pun memberikan tambahan waktu enam menit. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan tanpa gol bertahan. Swansea pun berhak atas tiket final Piala Liga Inggris dan akan menantang tim League Two, Bradford City, di Wembley pada 24 Februari nanti.

Susunan Pemain
Swansea (4-2-3-1): 25-Gerhard Tremmel; 22-Angel Rangel, 6-Ashley Williams, 4-Chico, 33-Benjamin Davies; 7-Leon Britton, 24-Ki Sung-yeung; 11-Pablo Hernandez, 20-Jonathan de Guzman, 15-Wayne Routledge (12-Nathan Dyer 65); 9-Michu
Manajer: Michael Laudrup

Chelsea (4-2-3-1): 1-Petr Cech; 28-Cesar Azpilicueta, 24-Gary Cahill, 2-Branislav Ivanovic (4-David Luiz 68), 3-Ashley Cole (34-Ryan Bertrand 86); 7-Ramires, 8-Frank Lampard; 11-Oscar (9-Fernando Torres 81), 10-Juan Mata, 17-Eden Hazard (kartu merah 80); 29-Demba Ba
Manajer: Rafael Benitez

Wasit: Chris Foy